Perempuan Lain

Menyenangkan gak sih rasanya kalau dijatuhi cinta? Pasti lebih menyenangkan daripada dijatuhi tahi cicak. Cinta gitu deh. Siapa yang nolak? Apalagi kalau yang menjatuhi cinta orang yang sesuai dengan tipe kita dan punya nilai di atas rata-rata perempuan pada umumnya. Hmm… pasti sejuta rasanya kan? ditambah lagi kita juga punya ’klik-klik’ yang sama… waduh pasti makin asyik.. Masalah akan muncul, jika ternyata kita sudah punya cinta yang lain. Nah loh!

Ini yang lagi dialami Tee dan Joy. Pada saat yang bersamaan mereka sedang dekat dengan perempuan lain, gbt (gebetan) istilah mereka. Entah apa artinya gebetan itu. Tapi kata Sue, gebetan itu sejenis korek api. Yang kalau diklik bisa kebakar sendiri.. Ngerti gak? Gak ya? Hmm.. maksudnya geretan… Norak n garing.

Gebetan Joy sepuluh tahun lebih muda dari Joy. Dari cerita Joy, gebetannya ini pintar dan orangnya juga oke, manis seperti gula jawa. Sudah gitu omongannya juga nyambung dengan gaya Joy yang seorang aktivitis. Dengan segala idealisme dan istilah-istilah per-aktivis-an. Jadilah mereka semakin dekat, dari waktu ke waktu.

Sue dan Tee kenal dengan gebetan Joy, mereka juga suka ngompor-ngomporin Joy. Sebagai orang yang sangat ekspresif Joy memang suka banget menceritakan tentang gbt-nya ini. Beda dengan Tee yang punya gbt cuma untuk diri sendiri. Ngasih tahu sih ke 3P yang lain, tapi dikitttt banget.. sampai gak berasa kalau dia juga punya gbt. Kalau ngomongin gbt Tee, seperti ngomongin agen rahasia. Sudah ngomongnya bisik-bisik, yang diceritain juga gak banyak. Bikin cape badan doang. Sue yakin gebetan Tee memang mata-mata.

Sekali waktu gebetan Joy diajak ngumpul bareng 3P. Dalam impresi pertama, Tee langsung tahu kalau gbt Joy memang suka sama Joy.

”Tangannya itu lho, ramah sekali ke elo,” kata Tee saat mereka berkumpul di markas 3P. Yang dinamakan markas adalah tempat nongkrong mereka di sebuah cafe kecil, diantara deretan toko-toko dan rumah makan yang tidak terlalu ramai, di selatan kota Jakarta.

”Iya, Joy.. tangannya sering banget nyentuh-nyentuh elu.. bahkan setiap kali bicara ada kali tuh tangan lari-lari ke bahu, paha, lengan kayaknya manfaatin banget deh,” Sue membenarkan pengamatan Tee. ”Iya.. memang gue juga merasakannya,” kata Joy kalem.

”Terus elu sudah tahu belum orientasinya?” Memang dia seperti kita?” tanya Sue.

”Gak tahu. Radar gw bilang iya.. tapi sepertinya masih setengah-setengah.” ”halah..”, terdengar suara Tee mengomel. “kalau masih setengah-setengah susahlah.. mau diapa-apain ntar lebih banyak nanyanya. Mau ditiduri, mesti pake adat istiadat sgala. Susahlah..”

“gitu ya..,” kata Sue setengah bertanya. Sepertinya Tee juga punya banyak pengalaman dengan dunia per-gebetan ini.

”Itulah tantangannya. Gimana caranya supaya tahu bahwa dia L dan tidak sakit hati kalau gue tinggal,” kata Joy masih dengan kalem.

”Lagian gue juga penasaran.. kayaknya dia juga pengen coba-coba doang,” lanjut Joy lagi.

”Tancap aja, Joy, ”Kata Sue sambil makan keripik singkongnya. Hmm.. enak juga keripik singkong.

”Tancap-tancap.. emang mobil!”

”Iya tancap pake jari…,” lanjut Sue. Gila emang nih Sue.

”Maksud gue jangan lama-lama mainnya, kalau gak mau serius. Kan siapa tahu aja dia juga cuma pengen tahu rasanya dicium perempuan, kasih aja, sudah gitu elu lari.. Abis lari sepah dibuang, gitu kan peribahasanya,” lanjut Sue lagi, kayaknya dia memang gak pernah mikir kalau ngomong.

”Terus kalau dia ketagihan? Minta lagi, gimana?” Tee balik bertanya ke Sue.

“Hmm, kita gilir aja,” lanjut Sue dengan tampang serius.

“Geblek..,” suara Joy membalas Sue. “Yang geblek siapa? Bukannya dari awal juga sudah geblek,” Sue nimpalin lagi.

 

Mungkin kata gebetan muncul dari kata geblek. Baik yang menggebet dan yang mau digebet.. sama-sama geblek. Harusnya jadi geblekan ya.. kok jadinya gebetan.. atau ulekan aja? Asyik juga buat nimpuk gebetan.

Udah ah.

Dahh.

~ oleh tomatjuice pada November 18, 2009.

4 Tanggapan to “Perempuan Lain”

  1. Cerita yang membingungkan, tapi cukup menarik…mampir di blog ku ya..maaf, baru taraf belajar niy…

  2. hmm asik tulisannya… santai geblekannya lucu juga🙂

    Slm kenal sugar, salam jg tuk tomat.
    Btw Mat, Sabtu jadi ke Bogor? japri ya.

    eM

  3. @Cupid: hehehe.. iya saya juga bingung🙂 Blog kamu apa? Saya mau berkunjung jg

  4. thanks eM.. salam kenal juga..🙂
    Ke Bogor, seru juga tuh.. ikut dong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: