Kong Yat-Hung

Chinese tattoo by apawae.blogspot.com“What’s name?”, “Apalah artinya sebuah nama?” barangkali memang kiasan klise, tapi memang bagi sebagian besar orang, nama tetaplah harus berarti. Beberapa sahabat jika sudah  merasa dekat, maka mereka akan nyaman saja berbagi nama pemberian orang tunya dalam bahasa Cina dengan sahabat terdekat lainnya. Seperti juga salah seorang sahabat diri ini.  Setelah hampir 10 tahun bersahabat, maka mengalirlah nama aslinya yang menurut pendengaranku terdengar indah. Sayangnya secara etika tidak bisa diri ini bagi di sini…tapi alih-alih ingin berbagi cerita, maka namanya pun di buat seolah-olah nama tokoh dalam film So Close si Kong Yat-Hung, seorang polisi yang diperanin Karen Mok.
Nah begini kemudian ceritanya…. sejak diri ini diperkenalkan nama Kong Yat-Hung, maka nama itulah yang diri ini pakai sehari-hari tuk memanggilnya, bersms dengannya, bertelpon ria dengannya. “Wah kamu ternyata suka manggil namaku ini ya, ga pa-pa juga lho manggil keluargaku, Kong”, suatu saat dia berkomentar. “Tapi lebih pas Hung nya….karena kalo aku manggil Kong, imajiku jadi si King Kong” balas diri ini.
Anehnya, semenjak diri ini memanggilnya Hung, rasanya sms dan telepon jadi lebih mesra, uhmm aneh. Rupanya kami berdua merasakan hal yang sama. “Ini barangkali karena rasanya namamu jadi lebih seksi ya…” diri ini mengungkapkan rahasianya. “Huahahaha, bisa jadi….ga pa-palah kalo sekedar mesra di sms dan telpon, aku juga ngerasa dapat vitamin neh” ujarnya lagi dengan penuh bahagia.
Uhmm…ternyata efek perubahan pemanggilan nama, bisa juga terjadi. Sama hebohnya ketika kita sedang bercinta, saat seru-serunya…. tiba-tiba pasangan tidak sekedar  memanggil nama kecil kita, atau nama kesayangannya pada kita, namun memanggil nama panjang, resmi yang biasa dialamatkan pada kita saat di tempat kerja. Wow…apa yang terjadi? Bisa-bisa bayangan kita pun mendua, jadi teringat klien cantik, menarik, plus seksi yang memanggil nama kita, atau malah teringat boss galak yang sedang sangat super serius meminta kita menghadapnya…halah!
Kemudian di tengah kebengong-an dan kesibukan yang tidak jelas itulah, diri ini makin terhanyut dengan sms-sms si Yat-Hung yang terus hilir mudik.  Dari sapaan mesra dari seberang, sampai tiba-tiba sohib ini mulai bertanya-tanya hal-hal yang sangat pribadi…walah….. awalnya merasa enjoy, sekarang berasa menjadi artis yang sedang dikulik-kulik urusan ranjangnya.  Karena sudah makin menjurus menjurus, maka coba lah dibelok-belok-an arah pembicaraan, sampai-sampai kemudian Yat-Hung berganti haluan berkonsultasi soal seks…walah!
Kembali ke soal sensualitas sebuah nama, barangkali diri ini kategori berlebihan, tapi sungguh, mendengar sebuah nama bisa berasosiasi dengan sesuatu yang lain. Nama-nama asing di telinga dalam keseharian, bisa menjadi terdengar sangat eksotik dan memiliki daya tarik tersendiri. Jadilah diri ini sekarang menjadi lebih menikmati sms-an bersama Yat-Hung, berharap bisa makin sering mengucapkan namanya lewat jempol sms, dan nantinya bila sudah terbiasa, aroma sensualitasnya pun tak lagi terlalu menggoda……

Ratri M.

~ oleh tomatjuice pada Mei 12, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: