Aku Sedang Patah Hati

broken-heartMalam tahun baru ini akan menjadi yang paling busuk di antara yang pernah kuingat. Aku tidak punya ucapan “Selamat Tahun Baru” dengan muka ceria seperti tahun-tahun lalu. Aku bahkan tak sanggup memandangi kembang api berpesta pora menghiasi langit Jakarta malam ini. Aku tak punya keinginan bertemu orang-orang lain. Aku hanya ingin duduk sendiri di kamar. Merayakan perasaan yang aneh ini. Kurasa aku sedang patah hati.

Boro-boro membuat resolusi untuk tahun depan. Kurasa tahun depan bagiku akan sangat buruk. Tidak ada harapan yang muluk-muluk. Aku sudah siap untuk kemungkinan terburuk. Apakah aku akan bangun pada suatu hari di tahun 2009 dan menyadari bahwa aku selama ini tidur dengan vampire penghisap darah yang sangat jahat?

Mungkin. Kulihat wajahmu pagi ini. Wajah yang berat bagaikan seorang yang berdusta dan berdosa. Aku mengenali wajah seperti itu dari masa lalu. Berapapun harga kosmetik kamu tidak akan menutupi gravitasi karena dusta. Wajahmu lebih berkerut dan tua. Kamu tidak bisa santai lagi ketika berbicara dengan aku. Ada yang kamu sembunyikan. Beratnya terlihat di wajahmu.

Wajahmu selalu cantik bagiku. Wajah itu tidak perlu kosmetik juta-jutaan.  Dia akan ceria seperti anak kecil ketika kamu polos saja. Apa adanya.

Ketika kupikir kamu adalah malaikat.

Tetapi ketika kamu berubah menjadi vampire, kamu adalah wanita yang sangat jahat. Kamu bisa menghisap darahku hingga habis tanpa kusadari. Pada malam-malam yang tak termaafkan kamu bahkan telah menghabiskan hatiku keping demi keping hingga tak bersisa lagi. Kamu bisa saja memutuskan untuk meninggalkan aku tiba-tiba tanpa alasan.

Ke mana kamu akan pergi malam ini, sayang? Ke Monas, TMII, Ancol, atau Ragunan? Kamu tidak akan menemukan aku di tempat-tempat yang ramai dan terang itu. Karena ketika sisa keping hatiku yang terakhir telah habis, aku bukan lagi manusia. Aku akan menjelma vampire yang terbang mencari tempat-tempat gelap. Ke sudut-sudut kota yang sepi dan muram, di sanalah aku akan merayakan tahun baru bersama perasaan yang aneh ini.

Terluka. Dicampakkan. Tak diinginkan.

Mungkin aku memang patah hati.

~ oleh tomatjuice pada Desember 31, 2008.

3 Tanggapan to “Aku Sedang Patah Hati”

  1. Tak ada yang lebih menyiksa lebih dari kehilangan minat terhadap diri sendiri.

    Tidak memiliki impian, terluka, dicampakkan, tak diinginkan hanyalah rasa diri. Rasa diri yang hambar…

    Kau dapat menciptakan rasa diri yang manis, dan orang akan merasakan manismu, kau dapat menciptakan rasa diri yang pahit, dan orang akan merasakan pahitmu…

    Kembalilah ke rasa diri yang pernah kau punya. Rasa diri yang membuat orang ketagihan dengan rasa itu..

    Seperti rasa manis dan gurih seperti yang kurasakan dulu..

  2. You are always have me as your bestfriend🙂 Keep smiling, pal🙂

  3. terima kasih jo. Thanks for being my best friend.

Tinggalkan Balasan

 
